Thursday, 31 January 2013

Me & V Neck

" ah gw males liah loe pakai kaos v neck lagi " tiba-tiba saja omongan itu keluar dari temen saya. Mungkin memang nggk cocok kali ya kaos model begini untuk saya. Tapi saya pikir, itu adalah pilihan. Nah apesnya dia mendapati saya yang tidak satu selera dengan dia.....maaf prend...pilihan fashion kita beda. tapi sekali lagi bukan saya mau ngomporin bahwa " kita harus pede dengan apapun yang kita pakai ". Sekali lagi itu tergantung dari pribadi masing-masing. Kalau tipenya seperti temen saya si N, ehm...dijamin tidak akan pernah digubris opini orang. Tapi kalau saya sih, ya kadang hal tsb bisa menjadi koreksi. Maklum postur tubuh jauh dari ideal. Sedangkan ketika memilih fashion, kiblatnya sama para model....wadow....tepok jidat sodara-sodara... yah pada intinya pakai aja yang kamu suka. Kalau orang lain suka, ya itu namanya ibadah :) Happy Friday...

Don't You Remember

pagi-pagi sudah melow aja denger Adele dengan suara emasnya menyanyikan lagu Don't You Remember... Ya, tiap orang pasti punya cerita cinta masing-masing. Yang sedih, yang bahagia, yang lucu, yang romantis bahkan tragis seperti yang in di gosip para selebrity. Ah, tapi saya tidak akan membahas itu...karena ini adalah hari Jumat. Harinya galau sedunia...wahhahah... so let's listen to Adele " dont you remember ...."

Wednesday, 28 December 2011

MBATIK - Tips model busana batik

Batik. Rasanya bukan hal yang asing lagi. kini tidak lagi hari jumat, hampir setiap hari dan kesempatan batik sudah wira-wiri kesana kemari. Mulai dari yang 30ribu sampai yang puluhan juta. Mau yang tulis, print, cap, lukis semua ada, tinggal kantongnya saja mau yang mana. Pada akhirnya batik seperti menjadi komoditi utama dalam fashion. Seperti sebuah a must have dalam lemari baju. Seperti saya, setiap hari Senin harus pakai batik, disaat perusaan lain memakai di hari Jumat. apa akibatnya ya ? bisa ditebak, saya berusaha untuk tampil "berbeda" dengan batik saya. Berbeda dalam artian bisa saja motif, model atau padanannya. Seperti juga Anda bukan ? Setiap wanita selalu ingin tampil berbeda, begitu juga laki-laki saat ini. urusan murah atau mahal itu nomer dua. Urusan nyaman atau tidak itu nomer tiga ( terutama kalau event khusus seperti kondangan). Pokoknya yang penting berbeda, betul nggak ? tetapi kembali lagi pada " batik akhirnya menjadi komoditi utama fashion ", dimana seperti beras, maka akan semkin tipis perbedaanya.

Coba kita mampir ke tanah abang atau thamrin city misalnya sebagai pusat batik di jakarta. hampis bisa dipastikan modelnya pasti banyak yang sama, motif apalagi. Alhasil pasti Anda menjahit batik kesayangan Anda. tapi masalahnya tidak selesai smapai disitu. Anda bingung modelnya, pada akhirnya modelnya sama dengan yang dijual ditanah abang deh :)...

Kalau boleh kasih saran bagi Anda yang ingin menjahit baju batik agar tampil berbeda :
1. Jangan terpaku dengan model busana batik yang ada
2. Cara simple mencari model untuk busana batik adalah model busana non batik ( bahan polos / motif non batik )
3. Kalau bisa tunjukkan ke tukang jahit bajunya ( bisa foto/ gambar, lebih bagus lagi kalau baju aslinya.
4. Usahakan bahan contoh baju tidak terlalu jauh berbeda. misalnya baju katun = batik katun, baju sifon/sutra = batik sutra, bahan keras = batik ditambah bahan pengeras ( jacket/balzer/ bolero ).

selamat berbatik ya, MBATIK :)

Tuesday, 16 March 2010

Chanel Fall Winter 2010/11, Fur on Ice



Seperti karya-karya sebelumnya Karl Lagerfeld selalu menyuguhkan sesuatu yang elegan. Begitu juga karyanya utk Chanel kali ini yang banyak menampilkan fur sebagai bahan utamanya. Yang paling fantastis adalah panggung dengan bongkahan es asli seberat 265 ton yang didatangkan langsung dari daerah scandinavia dan dipajang di gedung Grand Palais ini. Jadi jangan heran bila model-model ini berjalan dalam panggung setinggi 28 kaki dengan genangan air lelehan es tentu saja. Two tumbs up deh buat ide gilanya.










sumber : fashioning.com, zimbio.com

Monday, 15 March 2010

LMFF 2010, Kurang Bergairah

Sebetulnya ini kali pertama saya mengetahui adanya LMFF dan saya kurang tau pasti apakah LMFF diadakan setiap tahun atau baru pertama kali ini. Melihat presentasi opening party ( lihat artikel sebelumnya ) saya berfikir bahwa karya dari para designernya akan bagus dan menggairahkan. Tapi nyatanya saya keliru. Sekali lagi ini menurut pendapat saya ya, biasa saja. Tidak ada yang fenomenal. Sehingga tidak semua karya para designer tersebut saya muat disini. Hanya sebagian saja dan yang sekali lagi menurut saya oke. so, enjoy !










sumber : www.fashioning.com

L'Oreal Melbourne Fashion Festival

Opening Party



sumber : www.fashioning.com

Alexander Mc Queen fall 2010

Alexander Mc Queen adalah salah satu designer favorit saya. karya-karyanya selalu berbeda dan unik. Tapi saya tidak tahu pasti apakah ini adalah karya terakhirnya sebelum dia meninggal pada 11 Februari 2010 lalu dalam usia 40 tahun dengan bunuh diri dirumahnya beberapa hari sebelum Londown Fashion Week.